because life is colorful as yours and mine

.

Berburu Beasiswa? yuuk mariiii...

Mahasiswa Indonesia di Belanda @by Ema Apriyani
Kuliah di luar negeri?? hmm..tentu saja mimpi sebagian banyak orang. kalo kuliah di luar negeri gratis??? wah, itu apalagi. Rejeki nomplok namanya :-)

Kuliah di luar negeri bukan hanya menambah wawasan kita tentang spesifik ilmu pengetahuan yang kita geluti, sebagai profesional misalnya. Tapi banyak hal yang belum tentu atau bahkan tidak mungkin kita dapatkan di negeri sendiri. Dari menghargai kebudayaan orang lain, bertahan dengan tekanan mental di kuliah yang berbeda 180 derajat, aktualisasi diri di dunia internasional hingga kebijaksanaan, hmm tentu saja yang tidak ketinggalan adalah pengalaman jalan-jalannya.


Kendala bahasa??? eitss...jangan takut. Bahasa kan salah satu hal yang bisa dipelajari karena 'dibiasakan'. Buktinya? Ya aku.. dan pastinya banyak teman lain yang juga punya pengalaman yang sama (sumber: hasil cerita, diskusi dan curhat).
Dengan Bahasa inggris pas-pasan Alhamdulillah yah bisa juga sampe di Eropa. Yang penting niat dan usaha. Pun sampe disini kita  dengan sendirinya akan terbiasa dengan bahasa dunia itu (yang sudah pasti tentu bukan bahasa ibu kita)

Bagaimana caranya? Banyak jalan menuju Roma, banyak pula beasiswa yang menyediakan kesempatan untuk menuntut atau 'beradu ilmu' di luar negeri. Ini dia beberapa link yang bisa di coba:


http://www.nuffic.nl/international-students/scholarships/scholarships-administered-by-nuffic/the-netherlands-fellowship-programmes/the-netherlands-fellowship-programmes

http://www.nesoindonesia.or.id/indonesian-students/informasi-dalam-bahasa/beasiswa/stuned

http://www.daadjkt.org/index.php?scholarships

http://www.fco.gov.uk/en/about-us/what-we-do/scholarships/

http://australiaawardsindo.or.id/

http://www.aminef.or.id/fulbright.php?site=fulbright&m=ip-pro-ma-fulbrightma

http://www.fondsen.wur.nl/UK/AvdB+scholarship+fund/


Dan yang pasti masih buanyaaaaaak link-link lain yang tidak tersebut di tulisan ini, antara lain bisa dilihat di sini.

Selamat mencoba...
Bermimpilah...dan lakukan semuanya dengan segala daya upaya. Belum tergapai?? yakinlah semua pasti "datang" di saat paling tepat dan kadang di waktu yang tak pernah disangka ..SELAMAT BERMIMPI...*Dia tidak tidur dan Maha mendengar (Tami, Status FB 030911)
first winter @by Sasi Gendro
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Beasiswa dengan judul Berburu Beasiswa? yuuk mariiii.... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://karenasayasuka.blogspot.com/2011/09/berburu-beasiswa-yuuk-mariiii.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Panggil aku Tami - 23 September 2011

Belum ada komentar untuk "Berburu Beasiswa? yuuk mariiii..."

Post a Comment