because life is colorful as yours and mine

.

Kenya!! Ya Afrika

Kalau ada orang yang paling berpengaruh terhadap keberuntunganku kali ini, keberuntungan yang tak pernah terlintas dipikiranku, hmm.. tentu saja Allah SWT. Sudah pasti itu!!
Tapi seseorang…??sesuatu?? Jawabannya satu...Suami tercinta.

Hari itu sekitar Oktober 2011, entah dorongan dari mana, tiba-tiba pengen ke Afrika!! Hahha..kali ini BERMIMPIpun gak pernah. Tapi sungguh, itu bukan hal mustahil bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di Universitasku saat ini. Buanyaak sekali project di seluruh dunia terutama Afrika dan Asia dimana civitas akademiknya banyak terlibat. Jadi kalo memang berminat, kesempatan terbuka lebar. Kira-kira begitu...

Makin hari semangatku semakin menggebu. Kuputuskan mengirim email awal pada salah seorang asosiasi professor di departemen tempatku belajar. Responnya positif, tapi aku harus menunggu hingga akhir November. Oke! Aku setuju.

Menunggu itu tak enak, tentu saja. Disela-sela menunggu aku tak mau ambil resiko. Sebuah postingan di wall group facebook almamaterku sangat menarik. Kerjasama universitas terkemuka di Amerika dengan berbagai lembaga di Indonesia termasuk organisasi sentral nutrisi di Asia Tenggara mengenai peluang internship sangaat-sangat menggoda. Terlebih lagi lokasinya di Indonesia, terbayang-bayang menghirup alam Indonesia lagi dengan lebih cepat, ngedate dengan Sang suami, ah ya..yang ini benar-benar temptation. Yah, meskipun Palu-Jakarta tidak dekat.
Setelah nyari info sana sini, kirim email bolak balik..jawabannya sama dengan yang pertama..harus nunggu.

Selama masa menunggu tentulah aku mulai dihinggapi rasa bingung juga cemas. Afrika atau Indonesia. Dua-duanya punya kelebihan dan kekurangan tentunya. Tapi memang besar hati pengen banget ke Afrika, meskipun di Indonesia kegiatannya juga gak kalah menarik. Kebetulan tema research di Indonesia/Jakarta kurang lebih sama dengan tesisku.

Baiklah, waktunya menetapkan hati dan pilihan. Meski belum ada kepastian, aku yakin masalahnya tinggal pilihan, mana yang aku mau. Kukirimkan sebuah sms ke Suami. Aku yakin 2 project ini sama-sama baiknya meskipun area of expertise-nya lumayan berbeda. Terlintas di pikiranku kalo suami pasti lebih milih Jakarta. Hehhehe..pasti deh suami pengen cepet ketemu lagi.. hahaha..GR tingkat tinggi.

Jawaban Suami sangat mengejutkan, alih-alih Jakarta, si dia menyarankan ke Kenya saja. Katanya: Akan banyak cerita di Kenya, akan banyak pengalaman baru disana..Grab the chance!! You’ll make it!..

Dua hari setelah sms jawaban yang cukup mengejutkan dari suami, sebuah email mampir ke inboks-ku. Dari ''calon supervisorku'' saat itu. Isinya, YA aku diterima sebagai research intern di project-nya.
Ah, tepat sekali rasanya... 

Yes i do. Hari ini aku membuktikannya…..pilihan itu tepat!! Kenya…yes, I am here..

Just arrived in Kibwezi district, Kenya @by. G. Mbera


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Kenya!! Ya Afrika. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://karenasayasuka.blogspot.com/2012/05/kenya-ya-afrika.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Panggil aku Tami - 19 May 2012

Belum ada komentar untuk "Kenya!! Ya Afrika"

Post a Comment